PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA OBLIGASI (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERCATAT DI BURSA EFEK SURABAYA )

PUSPITASARI, YENI (2007) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA OBLIGASI (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERCATAT DI BURSA EFEK SURABAYA ). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
i.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Keywords: OBLIGASI, BURSA EFEK Hasil uji hipotesis I membuktikan bahwa faktor- faktor kinerja keuangan yang meliputi Current Ratio (CR), Return On Equity (ROE), Debt Equity Ratio (DER) dan Return On Invesment (ROI) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga obligasi pada perusahaan-perusahaan Manufaktur Yang Tercatat Di Bursa Efek Jakarta. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis I yang diajukan dalam penelitian ini terbukti diterima. Hipotesis II yang dijukan dalam penelitian ini terbukti diterima, yaitu Current Ratio (CR) mempunyai pengaruh dominan terhadap harga obligasi pada perusahaan-perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Jakarta. Beberapa saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu diharapkan para investor dalam menentukan perusahaan dalam melakukan investasi selalu bersikap hati-hati serta selalu mengikuti perkembangan atas kinerja keuangan perusahaan yang melakukan transaksi pada bursa saham. Melalui langkah tersebut diharapkan calon investor tidak salah dalam menentukan perusahaan yang akan dipilih sebagai investasi melalui obligasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 30 Jun 2012 02:36
Last Modified: 30 Jun 2012 02:36
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10335

Actions (login required)

View Item View Item