STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN KAMAR PADA UMM INN

QUTNI, JEFRY SHOIF DARUL (2007) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN KAMAR PADA UMM INN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
x.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada UMM Inn dengan menganbil judul “Evaluasi Strategi pada UMM Inn”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi strategi pemasaran yang digunakan oleh UMM Inn. Untuk menyelenggarakan strategi pemasaran perlu diketahui lingkungan internal maupun lingkungan eksternalnya. Dimana analisa lingkungan internal meliputi product, price, place, promotion, people, physical evidence, process, dan customer service. Sedangkan lingkungan eksternal meliputi ekonomi, pemerintah, teknologi, demografi, dan pesaing. Dengan adanya analisis lingkungan ini dapat diketahui mengenai kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang ada pada hotel UMM Inn. Untuk menetapkan strategi yang sesuai bagi perusahaan digunakan matrik SWOT, matrik IFE , dan matrik EFE. Hasil perhitungan untuk IFE terdapat 8 kekuatan factor internal yaitu kelengkapan fasilitas, harga, lokasi, jumlah karyawan, pendidikan karyawan, kemegahan gedung, prosedur mudah, karyawan terampil dan 5 kelemahan yaitu fasilitas kamar sama, jumlah kamar, brosur terbatas, program manual, media promosi terbatas. Sedangkan pada perhitungan EFE terdapat 3 peluang factor eksternal yaitu penurunan laju inflasi, dukungan pemerintah, teknologi dan 1 ancaman yaitu pesaing. Dari hasil analisis diperoleh strategi yang sesuai untuk UMM Inn yaitu strategi penetrasi pasar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 28 Jun 2012 08:51
Last Modified: 28 Jun 2012 08:51
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10157

Actions (login required)

View Item View Item